Salin Artikel

Musim Hujan, Bandara Soekarno-Hatta Antisipasi Pengalihan Penerbangan Akibat Banjir

TANGERANG, KOMPAS.com - Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan slot untuk mengantisipasi pengalihan penerbangan akibat bencana banjir musim hujan.

Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan, slot pengalihan penerbangan sudah disiapkan untuk menampung penerbangan yang dialihkan akibat banjir.

"Masih memungkinkan Bandara Soekarno-Hatta menampung penerbangan-penerbangan yang dialihkan menuju Bandara Soekarno-Hatta," ujar Haerul saat dihubungi melalui pesan teks, Jumat (23/10/2020).

Diketahui, awal tahun saat hujan deras melanda Jabodetabek pada 1 Januari 2020, penerbangan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Penyebab utamanya adalah tergenangnya landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma setinggi 30 sentimeter sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan.

Haerul menambahkan, Bandara Soekarno-Hatta memastikan setiap sistem penanganan genangan air di Bandara Soetta berjalan baik.

"Kegiatan pemastian ini dilakukan baik secara daily maupun sebulan sekali utk peralatan tertentu," kata dia.

Adapun beberapa pengecekan seperti memastikan fungsi moblie pompa portable, pompa lorong Terminal 1A, B dan C dan pompa loading dock Terminal 3 berfungsi dengan baik.

"Selain itu juga dilakukan pengecekan atap terminal, untuk memastikan tidak adanya hambatan pada saluran drainasi," ujar dia.

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/10/23/21035001/musim-hujan-bandara-soekarno-hatta-antisipasi-pengalihan-penerbangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke