Salin Artikel

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Beri Motivasi Anggotanya untuk Tekan Penyebaran Covid-19 di Kampung Tangguh

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pandam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Polsek Kebayoran Baru Jakarta Selatan dan Kampung Tangguh, Senin (11/1/2021).

Ini menjadi hari pertama Fadil berkantor di Polsek wilayah hukumnya yang berada dalam zona merah Covid-19.

Upaya itu dilakukan Fadil guna menekan penyebaran Covid-19 yang kian masif, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

"Tujuan adalah melihat sejauh mana upaya-upaya yang dilakukan untuk membantu mendukung Pemda dalam memutus mata rantai Covid-19," ujar Fadil kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Fadil memberikan motivasi kepada anggotanya agar dapat membantu masyarakat yang wilayahnya masuk Kampung Tangguh untuk berjuang menekan penyebaran Covid-19.

"Kedua tujuan kami adalah memotivasi memberi semangat kepada anggota di lapangan agar terus semangat untuk bahu membahu dengan segenap elemen masyarakat," katanya.

Sementara Mayjen TNI Dudung Abdurachman menilai bahwa tugas aparat lebih berat di tengah pandemi Covid-19 jika dibanding sebelumnya yang sebatas menjaga keamanan dan pertahanan negara.

"Saat ini kita harus pantau perkembangan Covid-19. Yang penting adalah perekonomian, virus ada, (tetapi) makan tetap jalan. Virus ada, makan berhenti, itu berbahaya. Tingkat kematian terus meningkat," ucap Dudung.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/01/11/17271581/kapolda-metro-dan-pangdam-jaya-beri-motivasi-anggotanya-untuk-tekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke