Salin Artikel

Proyek Normalisasi Kali Bekasi Resmi Dimulai untuk Kendalikan Banjir

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, pengerjaan proyek normalisasi Kali Bekasi itu dilakukan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

"Kalau secara kontrak itu sejak akhir Februari (2021) sudah mulai pekerjaannya, sekarang mengerjakan yang prioritas dulu," kata Tri saat dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021), dilansir Tribun Jakarta.

Ada dua titik prioritas pengerjaan proyek normalisasi Kali Bekasi yakni Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) di Kecamatan Jatiasih dan Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML) di Kecamatan Bekasi Selatan.

Menurut Tri, kedua titik prioritas itu memiliki kerusakan tanggul yang perlu diperbaiki secara permanen untuk mengendalikan banjir.

"Jadi di PGP dan PML itu kondisi tanggulnya jebol, makanya menjadi prioritas apalagi masih musim penghujan seperti saat ini," ungkap Tri.

Adapun, proyek normalisasi Kali Bekasi menelan anggaran sebanyak Rp 4,7 triliun yang dibagi dalam tujuh paket kegiatan.

Total keseluruhan panjang Kali Bekasi dari Hulu Pertemuan Sungai Cileungsi dan Cikeas (P2C) hingga hilir adalah sepanjang 43 kilometer.

Kegiatan paket satu membentang sepanjang 12 kilometer dari P2C hingga ke Bendung Bekasi. Kemudian, paket dua hingga tujuh akan dikerjakan secara bertahap. (Yusuf Bachtiar)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Proyek Normalisasi Kali Bekasi untuk Pengendalian Banjir Telah Dimulai.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/03/06/11491981/proyek-normalisasi-kali-bekasi-resmi-dimulai-untuk-kendalikan-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke