Salin Artikel

Warga Jakpus yang Isolasi di Rumah Bisa Dapat Sembako, Ini Caranya

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-Angin mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 kelurahan dan kecamatan untuk membantu pasien Covid-19 tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing.

"Kami menyiapkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk pemenuhan kebutuhan hidup pasien Covid-19 tanpa gejala selama menjalani isolasi mandiri di rumah," ujar Ngapuli, Selasa (29/6/2021).

Ia menjelaskan, mekanisme untuk mendapatkan bansos ini cukup mudah.

Pasien tanpa gejala yang tengah menjalani isolasi di rumah cukup melapor ke Ketua RT, RW hingga kelurahan dengan menyertakan foto hasil swab PCR yang menyatakan hasil positif Covid-19.

"Lurah atau Satgas Covid-19 langsung membawa laporan ke kantor Dinas Sosial DKI Jakarta yang ditembuskan ke Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat untuk mengambil paket sembako," ujarnya.

Selanjutnya, paket sembako akan langsung didistribusikan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Paket sembako diterima oleh yang orang yang berhak dibuktikan dengan foto pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri di rumah sudah menerimanya," kata Ngapuli.

"Jadi, proses pendistribusian bansos cepat dan tepat sasaran," tambahnya.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/06/29/16063011/warga-jakpus-yang-isolasi-di-rumah-bisa-dapat-sembako-ini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke