Salin Artikel

123 Sekolah di Jaktim Disiapkan Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Termasuk PAUD

Dari jumlah itu, sebanyak 66 sekolah di wilayah I Jakarta Timur yang meliputi Kecamatan Cakung, Duren Sawit, Pulogadung, Matraman, dan Jatinegara. Sementara 57 sekolah di wilayah II Jakarta Timur yang meliputi Kecamatan Pasar Rebo, Ciracas, Kramatjati, Makasar, dan Cipayung.

"Dari wilayah I ada 66 sekolah, rinciannya PAUD ada 3, SD ada 46, SMP ada 1, SMA ada 3, dan SMK 13," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur Linda Siregar, Kamis (26/8/2021).

Linda mengatakan, syarat siswa yang bisa mengikuti PTM terbatas yaitu sehat, sudah divaksinasi Covid-19, dan mendapat izin dari orangtua.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Putoyo juga merinci sekolah di wilayahnya yang disiapkan PTM terbatas.

"Kalau untuk di Jakarta Timur wilayah II ada 57 sekolah yang akan buka. Untuk SD ada 31, SMP ada 5, SMA ada 6, dan SMK ada 13," ucap Putoyo.

Putoyo menambahkan bahwa 57 sekolah di wilayahnya itu sudah mulai melakukan persiapan, terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai proses pembelajaran atau sekolah tatap muka terbatas pada Senin (30/8/2021) mendatang.

Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja mengatakan, PTM terbatas dimulai pekan depan karena harus melalui pembahasan yang komperhensif.

"Baru saja kami membahas komperhensif ya, bahwa kami memang menyiapkan untuk sekolah-sekolah melaksanakan PTM terbatas, rencana mungkin minggu depan karena menunggu SK (surat keputusan) dari Bu Kepala Dinas," kata Taga melalui telepon, Selasa (24/8/2021).

Taga menjelaskan, Dinas Pendidikan melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka sebelum puncak pandemi berlangsung.

Dia mengatakan, beberapa sekolah yang sudah melakukan uji coba siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas kembali dan dibuka secara bertahap.

Saat ini terdapat 243 sekolah yang ikut dalam pembelajaran tatap muka terbatas yang diuji coba pada April dan Juni 2021, sedangkan sekolah baru sejumlah 372 sekolah.

"Jadi ada 615 sekolah yang kemarin dan digabungkan semuanya. Mudah-mudahan (datanya) tidak berubah minggu depan," ucap Taga.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/08/26/18054711/123-sekolah-di-jaktim-disiapkan-gelar-pembelajaran-tatap-muka-termasuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke