Salin Artikel

Program Semua Bisa Makan Baznas Diluncurkan di DKI, Anies Berharap Bisa Dicontoh Daerah Lain

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi program yang dibuat Baznas Bazis DKI Jakarta itu.

“Kenapa sistemik ini penting karena kemudian nanti bisa dikerjakan dalam jangka panjang dan ini menjadi institusi yang artinya akan bisa menjangkau semua. Insya Allah bukan hanya di DKI Jakarta tapi nanti bisa ditiru di seluruh wilayah Indonesia,” kata Anies dalma sambutan pembukaan program itu, seperti dikutip dari keterangan tertulis Kominfotik Jakarta Pusat, Rabu.

Anies juga mengharapkan kepada Baznas Bazis DKI untuk memperluas wilayah jangkauan warung dan restoran yang terlibat.

“Pesan saya kepada para pemilik warung yang terlibat dalam kegiatan ini, sambut mereka sebagai customer premium, hormati mereka bukan sebagai orang yang membutuhkan tapi sebagai orang yang akan membuka pahala anda," harap Anies.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Saat Suharto Amjad mengatakan, program berbagi makan gratis itu berlaku bagi warga yang membawa voucher.

”Program semua bisa makan adalah program pemberian berbagi untuk makan gratis kepada seluruh masyarakat yang membawa voucher. Voucher ini bisa didapat di seluruh komunitas-komunitas baik majelis ta'lim, kantor masjid, kelurahan-kelurahan, maupun tingkat PKK," jelas Saat.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Pusat Aly Ridho mengungkapkan, program semua bisa makan adalah program lanjutan dari program sebelumnya yaitu program bagi piring.

"Program semua bisa makan ini adalah diperuntukan untuk para mustahik untuk makan gratis dan mereka akan diberikan voucher," katanya.

Aly menjelaskan, kerja sama Baznas Bazis Kota Jakarta Pusat dengan pihak kelurahan yaitu dalam bentuk mekanisme pendaftaran warung yang akan mengikuti program ini.

"Baznas Bazis Kota Jakarta Pusat akan bekerja sama dengan kelurahan-kelurahan sebagai pihak yang akan melakukan survei kelayakan terhadap warung-warung yang akan ikut program ini," ujar dia.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/10/06/22125821/program-semua-bisa-makan-baznas-diluncurkan-di-dki-anies-berharap-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke