Salin Artikel

PO Bus Terminal Kampung Rambutan Berharap Tak Ada Lockdown Saat Libur Nataru

Staf PO Almira, Andi, berharap lockdown tidak diterapkan oleh pemerintah sehingga terminal bisa beroperasi seperti biasa.

"Jadi kami sempat mengalami penutupan terminal dua bulan lebih, untuk selanjutnya ya jangan lah. Biar masyarakat seperti kami mencari penghidupan," kata Andi kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Andi mengatakan, jumlah penumpang masih belum ada kenaikan yang signifikan.

"Sekarang penumpang masih anjlok, belum normal. Kenaikan ada, tapi sedikit," ujar Andi.

Harapan sama juga diungkapkan Sahroni, staf PO AKAP Kramat Djati.

"Kalau bisa terminal beroperasi seperti biasa ya," kata Sahroni.

Terkait rencana pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Nataru, Sahroni menyatakan tidak keberatan.

"Kita nggak keberatan. Karena warga Indonesia, khususnya Jakarta, hampir semua sudah vaksin," ujar Sahroni.

Pemerintah berencana menerapkan PPKM level 3 saat libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 untuk menekan mobilitas masyarakat.

Hal tersebut dilakukan karena khawatir peningkatan mobilitas masyarakat di saat libur Natal dan tahun baru memunculkan kerumunan sehingga memicu gelombang ketiga penularan Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia akan berlaku mulai 24 Desember 2021.

Berlangsung secara menyeluruh, kebijakan ini rencananya berlangsung selama lebih kurang satu pekan, yakni hingga 2 Januari 2021.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/11/23/18575981/po-bus-terminal-kampung-rambutan-berharap-tak-ada-lockdown-saat-libur

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.