Salin Artikel

Pemkot Jaktim Bakal Lanjutkan Penataan RW Kumuh Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Jakarta Timur bakal melanjutkan penataan 78 RW kumuh yang terdapat di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kota Jakarta Timur Fredy Setiawan saat rapat pembahasan penataan RW kumuh bersama tim dari Universitas Indonesia (UI), Selasa (30/11/2021).

"Kita berharap ada kolaborasi antar semua lintas sektor, sehingga 78 RW kumuh yang ada di Jakarta Timur ini bisa tuntas," kata Fredy lewat siaran pers, Selasa petang.

Kepala Suku Dinas PRKP Jakarta Timur Dedi Arif Darsono mengatakan, penataan RW kumuh pada 2022 merupakan kelanjutan program tahun-tahun sebelumnya.

"Dari 78 RW kumuh yang ada di Jakarta Timur, telah dilaksanakan penataan pada 2018 sebanyak 25 RW. Kemudian, pada 2022 rencananya sebanyak 10 RW, dan 43 RW kumuh sisanya akan dilakukan perbaikan sarana dan prasarananya," kata Dedi Arif.

Pada 2022 nanti, sebanyak 10 RW kumuh yang akan dilanjutkan penataannya terdiri dari Kelurahan Pondok Bambu (RW 04), Kelurahan Duren Sawit (RW 01 dan RW 13), Kelurahan Jatinegara (RW 05), Kelurahan Rawa Terate (RW 01, RW 02, RW 03, RW 05, dan RW 06) dan Kelurahan Pulogadung (RW 01).

Program penataan itu menggunakan konsep community action plan (CAP) dan collaborative implementation plan (CIP).

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/12/01/08284371/pemkot-jaktim-bakal-lanjutkan-penataan-rw-kumuh-tahun-depan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.