Salin Artikel

Bukan Persiapan Pilpres, Anies Sebut Tayangan YouTube "Dari Pendopo" Terkait Kebijakan DKI

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah dugaan bahwa tayangan "Dari Pendopo" yang baru rilis di kanal YouTubenya berkaitan dengan persiapan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anies menyebut bahwa program Dari Pendopo murni mendiskusikan soal isu-isu yang ada di Ibu Kota Jakarta.

"Ini (program Dari Pendopo) kaitannya dengan kebijakan kita di Jakarta," ujar Anies dalam rekaman suara, Senin (13/12/2021).

Beragam kebijakan yang dibuat, kata Anies, memiliki latar belakang, tujuan dan aspek lain yang harus dijelaskan. Tayangan "Dari Pendopo" ini lah yang akan menjelaskan hal itu semua.

"Jadi dari Pendopo itu adalah cerita tentang kebijakan-kebijakan yg kita susun. Prosesnya, latar belakangnya, tujuan, aspek-aspeknya sehingga ini menjadi informasi yang lengkap," kata Anies.

Lebih lanjut, DKI 1 itu mengatakan bahwa banyak kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang harus diinformasikan ke publik dengan cara yang utuh.

Misalnya, tidak banyak yang tahu bahwa kebijakan pembangunan trotoar dan integrasi transportasi di Jakarta didasarkan pada interaksi Anies dengan warga.

"Kemudian terkait dengan bantuan sosial, terkait penanganan Covid-19, banyak cerita di balik proses itu yang selama ini belum terceritakan keluar dan enggak bisa diceritakan doorstop (dengan awak media), enggak bisa diceritakan dalam preskon (konferensi pers) juga," tutur dia.

"Jadi karena itulah saya menyiapkan ini, ini adalah cara saya untuk menceritakan proses itu semua," tambah Anies.

Sebagai informasi, program tayangan "Dari Pendopo" resmi diperkenalkan Anies pada Sabtu (11/12/2021) lalu melalui unggahan video pertama program tersebut di kanal YouTube Anies Baswedan.

Dalam video pertama program "Dari Pendopo", Anies mengatakan akan mengunggah banyak video terkait dengan perspektif program-program yang berjalan di DKI Jakarta.

"Jadi ini adalah perspektif dari kami, ini adalah bayangan dari kami, itu yang ingin saya sampaikan. Jadi apa isinya cerita dari pendopo ini, lihat saja nanti satu persatu saya akan bagikan," ujar Anies.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/12/13/13192521/bukan-persiapan-pilpres-anies-sebut-tayangan-youtube-dari-pendopo-terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke