Salin Artikel

Pilkada DKI 2024, Nasdem Sebut Ahmad Sahroni Punya Elektabilitas yang Tinggi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan, partainya kemungkinan akan mendorong Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Menurut Wibi, Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu memiliki kapabilitas dan tingkat keterpilihan atau elektabilitas yang tinggi di DKI.

"Kami dari DKI Jakarta juga menganggap figur Ahmad Sahroni juga salah satu yang mempunyai kapabilitas dan elektoral yang tinggi di Jakarta," kata Wibi, saat dihubungi, Rabu (6/1/2022) malam.

Kendati demikian, Wibi belum bisa memastikan apakah nantinya Sahroni akan diajukan secara aklamasi.

Ia mengatakan, partai besutan Surya Paloh itu masih membuka kesempatan bagi kader lainnya yang ingin maju Pilkada DKI Jakarta.

"Kita sangat terbuka kepada semua karena belum ada proses ya belum ada proses apa penjaringan," ujarnya.

"Dari DPP Nasdem mungkin per orang mempunyai jagoan, itu silakan saja. Kami di DKI Jakarta belum ada diskusi lebih lanjut terkait dengan pilgub karena kami fokus dengan pemenangan Pileg untuk 2024," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Nasdem ingin menduetkan Ahmad Sahroni dengan mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, sebagai calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2024.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Jawa 1 Effendi Choirie mengatakan, Nasdem akan berkomunikasi dengan Partai Golkar untuk mewujudkan duet tersebut.

"Kita usulkan harus komunikasi dengan Golkar, ada kader Golkar yang oke, punya pengalaman juga yaitu Airin. Nah itu kan kira-kira menjadi pasangan yang seksi dan keren," kata Choirie saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/1/2022).

Choirie menilai, Airin layak dicalonkan sebagai calon wakil gubernur DKI karena punya pengalaman memimpin Tangerang Selatan selama dua periode.

Selain itu, Airin dianggap memiliki nilai lebih karena selama ini DKI Jakarta belum pernah memiliki pemimpin perempuan.

"Itu juga sesuatu yang pasti menarik juga," kata dia.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/01/06/13164101/pilkada-dki-2024-nasdem-sebut-ahmad-sahroni-punya-elektabilitas-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke