Salin Artikel

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Palmerah Dipercepat dengan "Door to Door"

JAKARTA, KOMPAS.com - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dipercepat dengan cara door to door atau mendatangi rumah-rumah warga.

Kapolsek Palmerah AKP Abdul Rohim mengatakan, pihaknya akan menyambangi rumah-rumah di tingkat rukun warga (RW) secara bertahap.

"Rumah-rumah warga di tingkat RW akan kami sasar semaksimal mungkin. Hari ini satu RW, di RW 03. Aada beberapa RW yang masih belum banyak tervaksin," kata Abdul saat dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022).

Upaya jemput bola ini juga dalam rangka hari terakhir kegiatan Vaksinasi Merdeka yang digelar kepolisian.

Pemberian vaksin dengan mendatangi rumah warga dirasakan lebih maksimal lantaran menyasar langsung ke lingkungan terdekat anak, sekaligus memberikan sosialisasi mengenai pentingnya vaksinasi.

"Memang kalau dilihat dari jangkauan anak yang divaksin itu sedikit, tapi door to door warga ini cukup memaksimalkan, karena dapat memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksin ini sangat penting," kata dia.

Menurut Abdul, cakupan vaksinasi terhadap anak di Kecamatan Palmerah telah mencapai 86 persen.

Berdasarkan data kecamatan, target vaksinasi mencapai 16.644 anak. Saat ini tercatat ada 14.500 anak yang sudah menerima vaksin Covid-19.

"Berarti capaian sudah hampir 86,40 persen," kata Abdul.

Ia memastikan pihaknya akan terus mendorong capaian vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan keluarga-keluarga, khususnya yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/01/19/20262361/vaksinasi-covid-19-untuk-anak-di-palmerah-dipercepat-dengan-door-to-door

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke