Salin Artikel

Polisi Cari Tersangka Lain Kasus Pengeroyokan Kakek hingga Tewas di Cakung

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi masih mencari tersangka lain terkait kasus pengeroyokan pengendara mobil berinisial HM (89) hingga tewas di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022) dini hari.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat mengumumkan penetapan tersangka berinisial R yang diduga sebagai provokator utama pengeroyokan.

"Tentunya dengan kasus ini tidak akan berhenti di satu tersangka, akan berkembang kepada tersangka lain," ujar Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/1/2022).

Menurut Zulpan, masih akan ada tersangka lain dalam kasus pengeroyokan tersebut. Hal tersebut diperkuat dengan adanya video viral yang memperlihatkan aksi pengejaran korban.

"Karena seperti yang kita lihat di video viral tersebut, bahwa ada beberapa kendaraan lain yang melakukan pengejaran terhadap mobil toyota rush," kata Zulpan.

Zulpan pun memastikan bahwa kepolisian akan mengusut tuntas kasus pengeroyokan tersebut dan menangkap seluruh pelaku berdasarkan alat bukti yang didapatkan.

"Tentunya kami akan melakukan langkah hukum secara tegas dan terukur, berdasarkan alat bukti yang ada untuk melakukan penangkapan dan penetapan tersangka orang-orang yang terlibat dalam kasus ini pengeroyokan," kata Zulpan.

Sebelumnya Zulpan menjelaskan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa 14 orang.

"Kami melakukan cek analisis TKP berdasarkan rekaman (kamera) CCTV yang ada. Kemudian, sampai sore ini kami sudah melakukan pemeriksaan dan masih berlangsung," ujar Zulpan.

"Ada 14 orang yang sudah kami amankan dan periksa terkait hal ini," tutur dia.

Dari 14 orang tersebut, kata Zulpan, penyidik menetapkan R sebagai tersangka.

"Sampai dengan sore ini Polres Metro Jakarta Timur sudah menetapkan satu sebagai tersangka dengan inisial R terkait dengan kasus ini," ungkap Zulpan.

Diketahui, HM tewas dipukuli massa di Jalan Pulo Kambing Raya, Kawasan Industri Pulogadung, Minggu sekitar pukul 02.00 WIB.

Pengendara mobil tersebut diteriaki maling dan dikejar-kejar massa hingga akhirnya dipukuli hingga tewas.

Padahal, pengendara mobil tersebut bukan pencuri karena tengah mengendarai mobil miliknya.

"Pengendara mobil memasuki wilayah Cakung dan berhenti di Kawasan Industri Pulogadung," ujar Kepala Kepolisian Sektor Cakung Kompol Satria Darma saat dihubungi wartawan, Minggu kemarin.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi memastikan bahwa pengendara mobil itu bukan pencuri.

"Bukan (maling), itu warga saja salah persepsi. Itu punya dia sendiri kok, sudah kami cek," kata Muqaffi.

Intinya, lanjut Muqaffi, ada warga yang teriak maling kemudian mengejar pengendara mobil itu.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/01/24/19222581/polisi-cari-tersangka-lain-kasus-pengeroyokan-kakek-hingga-tewas-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke