Salin Artikel

Tender Sirkuit Formula E Gagal, Wagub DKI Optimistis Tetap Bisa Terselenggara

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis bahwa Formula E tetap bisa terselenggara di Jakarta pertengahan tahun ini meski tender proyek pembangunan lintasan ajang balap mobil listrik tersebut gagal.

Menurut Riza, optimisme bisa menghadirkan energi positif sehingga semua pihak yang terlibat bisa menghadapi dan menyelesaikan rintangan yang ada.

"Apa pun tantangan yang kita hadapi, betapa pun beratnya, kita harus kerja sama, bersinergi, berkolaborasi. dan berjuang. Tentu harus optimistis ya karena optimisme itu menghadirkan energi positif yang baik," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Riza yakin bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pihak penyelenggara Formula E bisa menyelesaikan masalah yang ada.

"Kita serahkan saja kepada panitia yang lebih memahami secara teknis. Tugas kita mari kita berikan support, dukungan dan doa," ucap dia.

Jakpro lakukan tender ulang

Direktur Jakpro Widi Amanasto mengatakan, setelah tender pertama gagal, pihaknya akan melakukan proses tender kedua secepat mungkin.

Dia menyebutkan, kegagalan tender pembangunan sirkuit Formula E disebabkan masalah teknis terkait prinsip good corporate governance (GCG).

"Masalah teknis sedikit sehingga perlu re-tender karena GCG proses," ucap dia.

Widi juga memastikan bahwa tender ulang pembangunan sirkuit tersebut tidak mengganggu jadwal persiapan dan pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022 yang rencananya berlangsung pada Juni tahun ini.

"Tidak mengganggu jadwal keseluruhan," tutur dia, Selasa (25/1/2022).

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/01/26/11340121/tender-sirkuit-formula-e-gagal-wagub-dki-optimistis-tetap-bisa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.