Salin Artikel

Selesai Direvitalisasi, Resto Apung Muara Angke Segera Beroperasi Maret 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Revitalisasi Resto Apung Muara Angke yang menjadi pusat jajan serba ikan (pujaseri) di Jakarta Utara telah rampung dikerjakan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPT P3) Muara Angke Mahat mengatakan, pujaseri tersebut rencananya akan segera beroperasi pada bulan Maret ini.

“Pembangunan Resto Apung sudah selesai sejak akhir 2021, lalu dilakukan sejumlah beautifikasi untuk mempercantik kawasan. Targetnya Maret 2022 beroperasi,” kata Mahat, dikutip dari siaran pers, Selasa (8/3/2022).

Di antara beberapa hal yang dilakukan untuk mempercantik resto apung tersebut adalah menambahkan teras Betawi, lampu penunjuk arah, serta gerbang dalam yang menonjolkan ornamen Betawi.

Menurut dia, penambahan ornamen Betawi tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya melestarikan kebudayaan Betawi di wilayah pesisir Jakarta.

Karena pengerjaannya sudah selesai, maka saat ini resto tersebut tinggal menunggu pedagang masuk untuk segera dioperasikan.

“Beautifikasi ini sudah selesai, tinggal pedagang masuk saja dan kami mulai operasikan,” kata dia.

Tidak akan lama lagi, puluhan pedagang olahan ikan yang sebelumnya direlokasi akan segera menempati tempat baru tersebut.

Pengoperasian resto menunggu proses administrasi. Apabila proses tersebut telah selesai, kata Mahat, maka akan dilanjutkan ke tahap pelaporan dan penilaian dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta.

"Bila sudah disetujui, operasional Resto Apung bisa direalisasikan".

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/03/08/17173181/selesai-direvitalisasi-resto-apung-muara-angke-segera-beroperasi-maret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke