Salin Artikel

Cerita Pengendara Mobil yang Tertabrak KRL Langsung Pulang ke Pesantren Usai Kejadian

DEPOK, KOMPAS.com - Mujur nian nasib Ahmad Yasin karena berhasil lolos dari kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya di pelintasan sebidang kereta api di Jalan Rawa Geni, Ratu Jaya, Cipayung, Depok, pada Rabu (20/4/2022) pagi.

Ahmad menuturkan, ia berhasil menyelamatkan diri dari hantaman kereta saat mobil yang ia kendarai terjebak di lintasan sebidang itu.

Ahmad meloloskan dirinya dari jendela pintu depan mobil sesaat sebelum mobil putihnya ditabrak kereta dan terseret kurang lebih 10 meter.

Sempat merasa tak percaya bisa menyelamatkan diri, Ahmad terduduk di pinggir rel kereta mengatasi rasa syok yang menghampiri.

"Begitu saya duduk, satu dua menit kemudian, abang kandung saya lewat di situ. Saya minta dia antar saya ke sini (pondok pesantren)," kata Ahmad saat ditemu di Pondok Pesantran Daarul Qur'an Fantastis di Rawa Panjang, Bojonggede, Bogor, Rabu.

Ahmad yang juga pemimpin Ponpes Daarul Qur'an Fantastis itu mengungkapkan ia sempat mencoba melompat pagar pembatas rel setelah keluar dari mobil. Ia takut mobilnya yang ditabrak kereta sewaktu-waktu meledak dan terbakar.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil berwarna putih ditabrak kereta rel listrik (KRL) di palang pintu pelintasan sebidang Jalan Rawa Geni pada Rabu, sekitar pukul 06.45 WIB.

Mobil bernomor polisi B 1563 NYZ itu mengalami ringsek setelah terseret sekitar 10 meter dari pintu pelintasan.

Penjaga palang pintu Endi Rais mengatakan, saat itu palang pintu pelintasan sudah setengah tertutup, tetapi pengemudi memaksa menerobos.

"Pas mobil sudah mau naik, saya sudah setop, (teriak) 'awas-awas', saya bilang gitu, tapi dia (sopir) main masuk (lewat) aja bawa mobil," kata Endi kepada wartawan, Rabu.

Endi menuturkan, dia telah memberi tahu pengemudi mobil bahwa ada kereta yang mau melintas dari arah Bogor menuju Jakarta.

Namun, pengemudi tak mengindahkan seruan petugas.

"Mobil dari arah Depok mau ke arah Jalan Rawa Geni, mungkin kaca ketutup, dia jadi enggak dengar, dia main masuk aja berbarengan kereta masuk jadinya kehantam," ujarnya.

Lebih lanjut, Endi mengatakan, korban berhasil menyelamatkan diri meski mobil yang dikendarai telah tertabrak KRL hingga terseret 10 meter.

"Keseret sampai 10 meter tapi sopirnya kabur. Enggak itu mobilnya sudah ketabrak, cuma pas saya lihat, dia (korban) langsung keluar dari mobil," imbuh Endi.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/04/20/16034331/cerita-pengendara-mobil-yang-tertabrak-krl-langsung-pulang-ke-pesantren

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke