Salin Artikel

6 Hari Jelang Formula E, Belum Ada Perusahaan BUMN yang Jadi Sponsor

Menurut Gunung, ketujuh sponsor tersebut terdiri dari perusahaan swasta dan belum ada yang berasal dari perusahaan BUMN.

"Sponsorship pasti akan bertambah, tidak hanya tujuh itu makanya kami akan sampaikan di hari Selasa," kata Gunung di Hotel Pullman Jakarta, Minggu (29/5/2022).

"Karena besok juga masih ada penandatanganan sponsorship. Namun sampai hari ini itu masih perusahaan swasta nasional, jadi BUMN belum ada," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni juga membenarkan bahwa saat ini Formula E memiliki tujuh sponsor lokal.

"Benar, sudah ada tujuh perusaahan lokal yang akan menjadi sponsor," kata Sahroni di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (28/5/2022).

Sahroni menyebut, tujuh perusahaan dalam negeri tersebut yaitu retailer gawai Erafone, Bank Arta Graha Internasional, Hotel Discovery Ancol, Gulavit, Electronic City, Paprika, dan MS Glow for Men.

Dilansir dalam situs fiaformulae.com, sponsor global yaitu perusahaan arloji Tag Heuer, pengiriman DHL, maskapai Saudia, perbankan Allianz, BOSCH, Enel x Way, BOSS, perusahaan bir Heineken dan Moet & Chandon, Copper.co dan Antovagasta Mineral.

Sahroni sebelumnya memastikan, tidak ada logo sponsor dari perusahaan bir yang akan terpampang dalam ajang balap Jakarta E-Prix 2022.

"Kami sudah bersepakat bahwa tidak akan ada logo Heineken di area sirkuit. Selain itu, tidak akan ada penggunaan campagne beralkohol dalam acara penyerahan piala juara. Logo diganti dengan tagline berbunyi 'When you drive, never drink'," ujar Sahroni melalui keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/05/29/21444411/6-hari-jelang-formula-e-belum-ada-perusahaan-bumn-yang-jadi-sponsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke