Salin Artikel

[POPULER JABODETABEK] Penumpang Kaget Rute KRL Berubah | Belum Ada BUMN jadi Sponsor Formula E

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita paling banyak dibaca di kanal megapolitan Kompas.com pada Minggu (29/5/2022) kemarin adalah tentang penumpang KRL yang kebingungan dengan perubahan rute moda transportasi tersebut. 

Selain itu, ada juga berita terkait balap mobil listrik Formula E yang belum mendapatkan sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sepekan jelang balapan. 

1. Penumpang Kaget Rute KRL Berubah, Tunggu Kereta Tujuan Bogor di Tanah Abang Tak Kunjung Datang

Seorang pengguna kereta rel listrik (KRL), Sukmajaya (52), mengaku kaget dengan rute KRL yang berubah seiring pelaksanaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.

Sukmajaya biasanya dari Rangkasbitung hanya transit sekali di Stasiun Tanah Abang untuk menuju Bogor.

Namun, karena rute baru KRL, ia harus transit dua kali, yakni di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Manggarai, baru bisa ke arah Bogor.

"Kaget juga sih. Tadi ramai juga orang di Tanah Abang, nunggu KRL jurusan Bogor kok enggak ada," kata Sukmajaya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2022).

Sukmajaya kemudian bertanya kepada petugas di lokasi. Ia baru tahu bahwa harus transit di Stasiun Manggarai terlebih dulu jika ingin ke Bogor.

Baca selengkapnya di sini. 

2. 6 Hari Jelang Formula E, Belum Ada Perusahaan BUMN yang Jadi Sponsor

Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengatakan, saat ini pagelaran balap mobil listrik Formula E baru memiliki tujuh sponsorship.

Menurut Gunung, ketujuh sponsor tersebut terdiri dari perusahaan swasta dan belum ada yang berasal dari perusahaan BUMN.

"Sponsorship pasti akan bertambah, tidak hanya tujuh itu makanya kami akan sampaikan di hari Selasa," kata Gunung di Hotel Pullman Jakarta, Minggu (29/5/2022).

"Karena besok juga masih ada penandatanganan sponsorship. Namun sampai hari ini itu masih perusahaan swasta nasional, jadi BUMN belum ada," ujar dia.

Tujuh sponsor dari swasta itu yakni retailer gawai Erafone, Bank Arta Graha Internasional, Hotel Discovery Ancol, Gulavit, Electronic City, Paprika, dan MS Glow for Men.

Baca selengkapnya di sini.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/05/30/05282921/populer-jabodetabek-penumpang-kaget-rute-krl-berubah-belum-ada-bumn-jadi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke