Salin Artikel

Jika Murid dari Sekolah Non-Jabar Sulit Daftar PPDB Online, KCD Pemprov Jabar Imbau Datang Langsung ke Sekolah

BEKASI, KOMPAS.com - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Barat Asep Sudarsono mengimbau kepada orangtua murid dari non-Jawa Barat untuk datang langsung ke sekolah apabila kesulitan mendaftar akun di situs penerimaan peserta didik baru (PPDB).

"Untuk siswa dari luar Jabar, cukup datang ke sekolah yang dituju, nanti dari sekolah itu, akan dibuatkan akun untuk pendaftaran. Itu nanti jadi tanggung jawab sekolah terhadap siswa yang ingin mendaftar," tutur Asep saat ditemui di SMA Negeri 8 Kota Bekasi, Senin (6/6/2022).

Asep mengatakan, hal tersebut dibuat untuk memberikan kemudahan bagi orangtua dan anaknya agar dapat mendaftar di sekolah favorit masing-masing.

Atas dasar itu, ia pun mengimbau kepada orangtua siswa untuk tidak terburu-buru dalam mendaftar dan diharapkan melengkapi administrasi penunjang agar tidak ada yang terlewat.

"Orangtua tidak usah terburu-buru, gelombang I itu tanggal 6-10 Juni 2022. Apabila tidak lulus gelombang I, siswa bisa daftar kembali di gelombang II," jelas dia.

Tidak seperti tahun sebelumnya, Disdik Jabar menyiapkan tiga skema alternatif untuk pendaftaran BPPDB online.

Tiga skema tersebut disiapkan untuk memberikan keleluasaan terhadap para calon murid di sekolah menengah atas (SMA) negeri.

"Kita punya tiga alternatif pendaftaran, satu di sekolah asal secara online, kedua di rumah tempat mereka berada, dan ketiga adalah di sekolah yang akan dituju," tutur dia.

Asep pun mengimbau kepada para orangtua murid tidak khawatir apabila mengalami kesulitan dalam mendaftar secara daring.

"Kami siapkan dan melayani semua pendaftaran. Kita akan bantu dengan akun mereka yang dimiliki untuk mendaftar," jelas dia.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/06/06/23262131/jika-murid-dari-sekolah-non-jabar-sulit-daftar-ppdb-online-kcd-pemprov

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke