Salin Artikel

Holywings Disegel Pemprov DKI, Manajemennya Sebut Belum Ada "Update" Info

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang diungkapkan oleh Operation Manager The Garrison Kemang Donny Wicaksono saat personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta memasang segel yang bertuliskan "menutup dan melarang kegiatan usaha".

Penyegelan dilakukan di depan jendela The Garrison Kemang, Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/20).

Dia beberapa kali terlihat berbisik pada petugas Satpol PP dan memperhatikan pemasangan segel tersebut.

Donny tidak sendiri, dia melihat dari kejauhan proses penutupan tempat usahanya yang masih satu grup dengan manajemen Holywings.

Penyerahan dokumen penyegelan tempat itu diwakili oleh salah satu petugas keamanan bernama Cakra RS.

Awalnya awak media tidak mengenali Donny Wicaksono karena menyerahkan seluruh penandatanganan dokumen penyegelan kepada petugas keamanan mereka.

Namun, saat awak media meminta keterangan petugas keamanan, petugas tersebut justru meminta Donny yang memberikan pernyataan resmi karena lebih memiliki wewenang.

"Ini manajemen," kata Cakra di lokasi.

Donny bahkan tak banyak bicara saat ditodong mikrofon oleh peliput. Dia hanya menyebut akan menunggu arahan manajemen Holywings.

"Saya belum banyak komen, belum ada update info-info, tidak tau tentang (menanggapi penyegelan) itu, saya menunggu arahan manajemen," kata Donny.

The Garrison Kemang merupakan satu dari 12 outlet yang disegel karena masalah izin usaha Holywings yang menjual minuman beralkohol.

Holywings dinilai melanggar ketentuan penjualan minuman beralkohol lantaran tempat tersebut hanya diperbolehkan menjual untuk dibawa pulang, bukan untuk diminum di tempat.

Selain The Garrison Kemang, ada 11 outlet lainnya yang disegel dengan pelanggaran yang sama yaitu:

1. Holywings di Kelurahan Tanjung Duren Utara

2. Holywings Kalideres

3. Holywings di Kelapa Gading Barat

4. Tiger

5. Dragon

6. Holywings PIK

7. Holywings Reserve Senayan

8. Holywings Epicentrum

9. Holywings Mega Kuningan

10. Holywings Gunawarman

11. Vandetta Gatsu.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/06/28/14243061/holywings-disegel-pemprov-dki-manajemennya-sebut-belum-ada-update-info

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke