Salin Artikel

14 Agustus, Jakarnaval 2022 Digelar di Sirkuit Formula E

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar puncak acara Jakarnaval 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (14/8/2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata berujar, akan ada banyak kegiatan yang digelar saat acara puncak tersebut.

"Nanti akan banyak aktivitas di venue Jakarta International E-Prix Circuit dengan berbagai macam aktivitas budaya, aktivitas kesenian, dan lain-lain," tuturnya kepada awak media, Kamis (11/8/2022).

"Sehingga, venue ini akan tumbuh dan bangkit menjadi venue yang berkelas internasional," sambung dia.

Andhika menuturkan, rangkaian acara yang bakal memeriahkan Jakarnaval 2022 adalah parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan komunitas pegiat seni budaya.

Katanya, sederet artis penyanyi Tanah Air juga akan memeriahkan kegiatan tersebut, yakni Armada Band, Lyodra, dan Juicy Luicy.

Sementara itu, menurut dia, Jakarnaval 2022 adalah upaya untuk membangkitkan atau memulihkan ekonomi Indonesia, khususnya Ibu Kota.

Kemudian, Jakarnaval 2022 juga disebut untuk menarik pengunjung yang haus akan seni dan budaya.

"Kami melihat ini merupakan salah satu upaya membangkitkan dan memulihkan ekonomi Jakarta, ekonomi nasional, melalui penyelenggaraan event," sebut Andhika.

"Penyelenggaraan event merupakan salah satu atraksi. Atraksi untuk menarik pengunjung mendatangi satu venue dan juga memfasilitasi kehausan akan seni pertunjukan, seni budaya," lanjutnya.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/08/12/07393211/14-agustus-jakarnaval-2022-digelar-di-sirkuit-formula-e

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke