Salin Artikel

Pemprov DKI Jakarta "Tracing" Kasus Cacar Monyet di Ibu Kota, Begini Hasilnya...

Kata dia, berdasarkan hasil penelusuran kontak warga diketahui, tidak ada yang tertular cacar monyet dari pasien pertama tersebut.

"Semua kontak erat dengan yang bersangkutan sudah dicek. Mereka tidak terjangkit dan bersangkutan terus membaik, tidak masalah," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Saat ini, pasien positif cacar monyet yang berusia 27 tahun itu masih menjalani karantina di bawah pengawasan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan.

"Alhamdulillah yang bersangkutan sudah ditangani oleh Kementerian (Kesehatan), oleh Dinas Kesehatan, dan juga sudah di-PCR, alhamdulillah sudah membaik," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/8/2022).

Dengan adanya kasus pertama cacar monyet di DKI Jakarta, Riza mengimbau seluruh warga DKI Jakarta untuk selalu menjaga kesehatan.

Tujuannya mencegah penularan cacar monyet yang mulai muncul di Indonesia.

"Pada seluruh warga, kami minta berhati-hati menjaga kesehatan, seperti biasa, melaksanakan prokes secara baik," ujar Riza.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/08/23/19155781/pemprov-dki-jakarta-tracing-kasus-cacar-monyet-di-ibu-kota-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke