Salin Artikel

Imbas Kecelakaan Maut Bekasi, Kegiatan Belajar Mengajar di SD Negeri Kota Baru II dan III Dimulai Pekan Depan

BEKASI, KOMPAS.com - Pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III, Bekasi Barat, kembali memperpanjang masa libur siswa-siswi di sekolah tersebut.

Kegiatan sekolah yang sedianya akan berlangsung kembali pada Senin (5/9/2022) ini, harus diundur dan dijadwal ulang setelah pihak sekolah mempertimbangkan pemulihan trauma setelah kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

"Liburnya anak-anak itu diperpanjang hingga 12 September pekan depan, untuk memberikan pemulihan anak-anak, kan anak-anak ada yang syok dan trauma," ucap Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) seluruh Bekasi Barat Misan Sanusy, Senin (5/9/2022).

Misan melanjutkan, meski sebelumnya para siswa sudah diliburkan selama tiga hari, namun waktu pemulihan trauma dirasa belum cukup dan membutuhkan perpanjangan waktu.

"Semua masih trauma, masih syok, banyak yang enggak mau sekolah, nah itu makanya diperpanjang (masa liburnya)," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Misan bersama dengan para kepala sekolah di seluruh Kecamatan Bekasi Barat turut mengadakan doa bersama untuk para korban.

Misan berharap dengan digelarnya doa bersama tersebut, maka beban para korban dan keluarga yang ditinggalkan dapat diringankan.

"Untuk doa, Insya Allah, mudah-mudahan akan memberikan keringanan kepada seluruh korban," ucapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memerintahkan Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk meliburkan segala kegiatan di Sekolah Dasar Negeri Kota Baru II dan III.

"Saya meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk meliburkan sekolah yang terdampak selama beberapa hari ke depan," kata di Bekasi, Rabu (31/8/2022) lalu.

Tri menyebutkan, diliburkannya segala kegiatan itu dilakukan untuk menenangkan perasaan semua pihak, baik keluarga korban kecelakaan maupun para siswa di sekolah tersebut.

"Selama diliburkan, ini juga bisa jadi trauma healing bagi para siswa," ucap Tri.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/09/05/17551151/imbas-kecelakaan-maut-bekasi-kegiatan-belajar-mengajar-di-sd-negeri-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke