Salin Artikel

Waspadai Musim Hujan, DPRD Desak Pemprov DKI Kebut Pembangunan 4 Rumah Pompa di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengebut pengerjaan empat polder atau rumah pompa yang tersebar di Pulomas, Artha Gading, Kampung Ambon, dan Kali Betik.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah berujar pembangunan ini sebagai antisipasi menjelang musim hujan. Ida meminta agar pembangunan keempat polder itu bisa selesai tepat waktu pada Desember 2022 mendatang.

"Upayakan semaksimal mungkin agar Desember bisa segera selesai," ucap Ida, dikutip dari TribunJakarta.com, Senin (19/9/2022).

Desakan agar Pemprov mengebut pengerjaan polder ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, kata Ida, pembangunan keempat polder itu kini masih stagnan di angka 40 persen sampai 60 persen.

Padahal, Ida menilai Pemprov DKI tinggal punya waktu tiga bulan lagi untuk menyelesaikan pembangunan keempat polder itu.

"Kami hanya melihat kasat mata, karena ini sudah bulan September," ujarnya.

Adapun pembangunan empat polder itu ditengarai memakan anggaran sebesar Rp 240 miliar dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) selama dua tahun (multiyears).

Ida pun berharap, uang ratusan miliar yang sudah dikeluarkan bisa menekan dampak banjir di keempat wilayah tersebut. Apalagi, banjir kerap jadi momok bagi warga yang tinggal di wilayah-wilayah itu.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Jelang Musim Hujan, DPRD DKI Jakarta Desak Pemprov Kebut Pembangunan 4 Rumah Pompa. (Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya)

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/09/19/16045571/waspadai-musim-hujan-dprd-desak-pemprov-dki-kebut-pembangunan-4-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke