Salin Artikel

Resmikan Halte Bundaran HI, Anies: Dulu Keindahan dari Ketinggian Ini Hanya Dinikmati Kaum Ekonomi Kuat

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan Halte Bundaran HI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Sabtu (15/10/2022) petang.

Anies mengatakan dibangunnya halte yang terletak di antara gedung-gedung mewah pencakar langit memberi kesempatan bagi semua warga untuk menikmati keindahan bundaran HI tanpa memandang kelas ekonomi.

Sebab, menurut dia, sebagai salah satu ikon Jakarta, selama ini keindahan bundaran HI dari atas hanya bisa dinikmati warga kalangan ekonomi kuat saja.

Ia menuturkan, Bundaran HI dikelilingi oleh tempat-tempat komersil di ketinggian yang menawarkan pemandangan kawasan tersebut.

Dengan dibangunnya halte yang memiliki fasilitas anjungan, ia berharap setiap warga dapat menikmati keindahan Bundaran HI.

"Karena itu kami ingin agar kawasan Bundaran HI ini bisa dinikmati dari ketinggian oleh siapa saja. Bukan hanya mereka yang makmur di hotel dan restoran yang amat megah," kata dia.

Melalui fasilitas anjungan yang berada di lantai dua halte, pengunjung dapat meligat kemegahan Patung Selanat Datang yang penuh sejarah.

"Anjungan ini bisa melihat langsung Patung Selamat Datang yang dirancang tahun 1960-an, saat Asian Games. Maka warga Jakarta, siapa saja bisa menikmati kawasan Bundaran HI dari ketinggian," kata Anies.

"Dan kembali menempatkan Patung Selamat Datang sebagai ikon utama untuk dinikmati oleh warga," pungkas dia yang akan purnatugas esok hari.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/10/15/22125171/resmikan-halte-bundaran-hi-anies-dulu-keindahan-dari-ketinggian-ini-hanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke