Salin Artikel

Puncak Lonjakan Penumpang Bus di Terminal Kalideres Diprediksi Terjadi 29-30 Desember

JAKARTA, KOMPAS.com - Lonjakan penumpang bus antar kota dan provinsi (AKAP) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat pada momen libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 diprediksi akan terjadi menjelang pergantian tahun.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen memprediksi puncak lonjakan penumpang itu terjadi pada tanggal 29 dan 30 Desember 2022.

"Kalau dilihat dari datanya, puncaknya penumpang itu tanggal 29 dan 30 Desember 2022, sesudah Natal dan menjelang tahun baru," ujar Revi saat ditemui di Terminal Kalideres, Selasa.

Menurut Revi, pada momen libur Nataru tahun ini, penumpang tidak akan sebanyak seperti libur lebaran.

Apalagi, pada tahun ini, Hari Natal jatuh pada hari minggu.

"Kemungkinan penumpang agak sedikit karena jatuhnya Hari Natal ini hari minggu. Jadi tahun ini diprediksi sama dengan hari minggu-minggu biasanya," ucap Revi.

Revi memprediksi, Terminal Kalideres akan melayani penumpang sebanyak 900 hingga 1.000 orang per hari pada puncak lonjakan penumpang.

"Itu pada saat puncaknya, tapi untuk bisa di atas itu agak sulit karena yang tadi saya bilang jatuhnya Hari Natal hari minggu sehingga sama seperti hari libur biasa," tuturnya.

Adapun, hingga saat ini belum ada lonjakan penumpukan AKAP di Terminal Kalideres.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Selasa Siang, pergerakan penumpang di Terminal Kalideres masih terpantau landai.

Masyarakat yang ingin berpergian ke luar kota atau provinsi menggunakan bus dari Terminal Kalideres masih belum terlihat banyak.

Belum melonjaknya penumpang bus AKAP menjelang libur Nataru 2022, dibenarkan oleh salah satu petugas di Terminal Kalideres.

"Belum ada tanda-tanda peningkatan, masih normal," kata petugas tersebut saat ditemui di Terminal Kalideres, Selasa.


https://megapolitan.kompas.com/read/2022/12/06/14373381/puncak-lonjakan-penumpang-bus-di-terminal-kalideres-diprediksi-terjadi-29

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke