Salin Artikel

Saat Mal Bintaro Plaza Sediakan Berbagai Pelayanan Publik demi Bertahan di Tengah Pandemi...

Salah satu pelayanan publik yang ada di Mal Bintaro Plaza yakni sentra vaksinasi Covid-19. Sentra vaksinasi itu dibuka sejak 24 Juni 2021 atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

"Jadi sebenarnya tujuannya untuk melengkapi apa yang menjadi kekurangan warga," kata Pimpinan Plaza Bintaro Jaya Andi Hartono kepada Kompas.com, Senin (12/12/2022).

Sentra vaksinasi Covid-19 dibuka berdasarkan masukan dari warganet melalui media sosial Plaza Bintaro Jaya. Warganet meminta pengelola mal menyediakan sentra vaksinasi agar mudah dijangkau.

Andi menilai, lokasi mal sangat strategis karena dikelilingi apartemen, perumahan, sekolah, dan rumah sakit sehingga mudah dijangkau warga.

"Sampai hari ini ada pelaksanaan vaksinasi, itu yang membuat akhirnya warga semakin diuntungkan, tidak hanya berbelanja," jelas Andi.

Berbeda dengan mal lainnya, Bintaro Plaza menggelar sentra vaksinasi Covid-19 secara terus-menerus, bukan sekadar event.

Itu pula yang membuat mal tersebut meraih penghargaan dari Dinkes Kota Tangsel sebagai sentra vaksinasi Kota Tangsel. Penghargaan hanya diberikan kepada dua mal, yaitu Bintaro Plaza dan Teras Kota BSD.

"Ada dua mal yang diapresiasi Wali Kota yang diberikan langsung pada 30 November 2022 di Kantor Dinkes Tangsel," kata Andi.

Selain itu, Mal Bintaro Plaza juga menyediakan pelayanan publik lainnya di lantai 3, seperti Gerai Disdukcapil dan Samsat.

Kemudian, ada juga pelayanan SIM keliling (Simling) mobil Satlantas Polres Tangsel yang diparkir di lobi selatan 1.

Berbagai pelayanan publik tersebut juga menjadi salah satu alasan Mal Bintaro Plaza bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Fasilitas ini yang melengkapi warga, memudahkan, (mereka) tinggal datang ke Bintaro Plaza," tutur Andi.

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/12/12/22404021/saat-mal-bintaro-plaza-sediakan-berbagai-pelayanan-publik-demi-bertahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke