Salin Artikel

Gerebek Kolam Renang Lokasi Pesta Miras di Cikarang Timur, Satpol PP Tidak Temukan Narkoba

Kepala Bidang Penertiban dan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bekasi Rohadi menegaskan bahwa Satres Narkoba Polres Metro Bekasi langsung menggelar tes urine secara mendadak di lokasi penggerebekan.

"Kami khawatir ada penggunaan narkoba, makanya dari Satres Narkoba ikut. Mereka (pengunjung pesta miras) dites urine. Dari ratusan orang, diambil sampel 30 orang dan dinyatakan negatif," ujar Rohadi kepada Kompas.com, Senin (30/1/2023).

Meski tak ada ditemukan penyalahgunaan narkoba, namun petugas yang menggerebek menemukan berbagai alkohol dengan kadar tinggi di lokasi.

Untuk itu, petugas pun langsung membubarkan pesta tersebut.

"Kami temukan ada miras kadar alkoholnya tinggi, sehingga kami amankan barangnya. Karena urine negatif, jadi kami bubarkan," jelas dia.

Sebagai tindaklanjut, petugas akan memeriksa izin acara. Apabila ditemukan pelanggaran, maka tak menutup kemungkinan bahwa izin kafe dan kolam renang itu akan dicabut.

"Kalau diindikasikan pelanggaran, kami rekomendasikan ke Dinas Pariwisata atau bahkan perizinan terpadu untuk mencabut izin," ungkap Rohadi.

Untuk diketahui, penggerebekan dilakukan setelah adanya aduan dari masyarakat yang merasa terganggu dan tidak nyaman dengan aktivitas yang berlangsung di kolam renang tersebut.

"Itu ada musik keras, DJ. Kemudian kita melihat ada pakaian-pakaian yang minim yang kita anggap, kacamata kita itu berpakaian minim, juga minum-minuman beralkohol yang beralkohol tinggi," ungkap Rohadi, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (30/1/2023).

Saat penggerebekan, petugas tidak menemukan adanya penggunaan narkoba pada pengelola maupun pengunjung yang datang.

Namun, petugas menyita puluhan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek.

Setelah digrebek, Rohadi mengatakan bahwa petugas gabungan membubarkan pesta itu untuk menghindari efek-efek yang tidak diinginkan.

https://megapolitan.kompas.com/read/2023/01/30/21411991/gerebek-kolam-renang-lokasi-pesta-miras-di-cikarang-timur-satpol-pp-tidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke