Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPUD Gelar Debat Antarkandidat Walikota Bekasi

Kompas.com - 17/01/2008, 10:10 WIB

BEKASI, KAMIS - KPUD Kota Bekasi Kamis pagi ini menggelar debat publik yang menghadirkan ketiga pasang kandidat peserta pilkada Kota Bekasi, di Hotel Horison, Kota Bekasi. Debat terbuka ini menghadirkan lima pakar sebagai panelisnya.

Debat publik ini merupakan bagian dari kampanye pilkada Kota Bekasi, yang berlangsung sampai Rabu pekan depan. Untuk hari ini, seluruh kandidat peserta pilkada tidak menggelar kampanye terbuka.

Dari tiga pasang calon peserta pilkada Kota Bekasi, baru dua pasang yang hadir saat ini, yakni Awing Asmawi - Ronny Hermawan dari Partai Demokrat, dan Mochtar Mohamad - Rahmat Effendi dari Koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Pasangan lainnya, Ahmad Syaikhu - Kamaludin Djaini yang diusung PKS belum hadir.

Adapun para pakar yang dihadirkan sebagai panelis, menurut Ketua KPUD Kota Bekasi Achmad Herry, antara lain pakar tata ruang perkotaan Yayat Supriyatna, pengamat ekonomi Umar Juoro, dan mantan anggota KPK Erry Riyana Hardjapamekas. Menurut jadwal, acara seharusnya mulai pukul 09.00, namun sampai pukul 10.00 ini belum juga dimulai.

Menyusul kegiatan debat publik ini, pengamanan di sekitar komplek Hotel Horison yang satu lokasi dengan Mal Metropolitan, terlihat ketat. Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Mas Guntur Laupe menerangkan, sedikitnya tiga peleton Satuan Dalmas Polres Metro Bekasi dikerahkan untuk mengamankan kegiatan ini. Selain dari Polres Metro Bekasi, ada pula pengamanan dari Satpol PP Pemkot Bekasi. (COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com