Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ismet Iskandar-Rano Karno Unggul di Tiga TPS di BSD

Kompas.com - 20/01/2008, 14:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS-Pasangan Ismet Iskandar dan Rano Karno unggul di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kencana Loka Sektor XII, BSD, Serpong, Tangerang, Banten dalam penghtungan suara Pilkada Kabupaten Tangerang, hari Minggu (20/1) petang ini.
 
Di tiga TPS ini, rata-rata pemilih yang datang sebanyak 30-40 persen  dari jumlah pemilih yang terdaftar. Ini berarti tidak jauh berbeda dari jumlah pemilih dalam Pilkada Banten tahun lalu.
 
Di TPS 21, pasangan Ismet Iskandar-Rano Karno meraih 94 suara, sedangkan pasangan Jazuli Juwaini-Airin Rachmi Diany meraih 72 suara, dan pasangan Usamah Hisyam-Habib Alwi Alhusainy memperoleh 20 suara. Terdapat dua suara yang tidak sah di TPS 21 ini.
 
Menurut Ketua TPS 21, Adiadwan, dari 597 pemilih yang terdaftar, yang datang menggunakan hak pilih tercatat 188 pemilih atau 31,5 persen. TPS 21 meiliputi Blok F, G, J Kencana Loka dan sebagian Golden Vienna 2 Sektor XII BSD.
 
Sementara itu di TPS 22, Ismet-Rano meraih 134 suara, disusul Jazuli-Airin 75 suara dan Usamah-Habib Ali 5 suara. Sembilan suara tidak sah. Menurut Ketua TPS 22, Adrianus Tumewu, jumlah pemilih di TPS 22 ini tercatat 223 atau 37 persen dari 598 pemilih. TPS 22 terdiri dari Blok E, H, K, L Kencana Loka dan Golden Vienna,  Sektor XII.
 
Di TPS 23, Ismet-Rano unggul mutlak setelah meraih 156  suara. Jazuli-Airin memperoleh 72 suara dan Usamah-Habib Ali 7 suara. Lima suara lainnya tidak sah.  
 
Menurut Ketua TPS 23, Musa Abdullah,  jumlah pemilih tercatat 240 orang dari 590 pemilih yang terdaftar atau 40,68 persen. TPS 23 meliputi Blok C Kencana Loka,Taman Chrysant I dan II, Golden Vienna I dan II, dan perkampungan Rawabuntu. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com