Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survey LSI: Ismet-Rano Menangi Pilkada Tangerang

Kompas.com - 20/01/2008, 16:23 WIB

JAKARTA, MINGGU - Pasangan Ismet Iskandar-Rano Karno memenangkan penghitungan suara pada Pilkada Bupati Tangerang dalam quick account yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) hingga. Hingga pukul 15.34, Minggu (20/1) ini, LSI telah menyelesaikan 90 persen dari 70.000 sample suara. Ismet-Rano berhasil merebut 56,94 persen suara dan diperkirakan terus bertahan diposisi pertama pada akhir perhitungan nanti.

"Sisanya (10 persen.red) sedang diuji validasi. Penelitian kami juga diuji quality control-nya, sehingga dapat dipertanggung jawabkan. Kami mengambil sample dari 250 TPS yang tersebar secara proporsional di seluruh Kabupaten Tangerang. Margin of error-nya kurang lebih satu persen," ujar Deni Irvani, peneliti LSI, saat dihubungi via telepon, Minggu (20/1).

Pada posisi kedua, lanjut Deni, ada Jazuli Djuwaeni-Airin Rachmi Diany dengan perolehan suara 37,88 persen atau menguasai 26.516 sample yang ada. Sementara itu, pasangan Usman Hisyam-Habib Ali Alwi Al Husainy jauh tertinggal dengan perolehan 5,18 persen suara. Deni menegaskan kembali, pergerakan perhitungan suara pada batas akhir tidak akan berbeda dengan perhitungan pada pukul 15.34 ini.

Dia menambahkan penelitian ini menggunakan metodologi kombinasi stratified claster random sampling. (BOB)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com