Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ismet-Rano Dipastikan Menangkan Pilkada Tangerang

Kompas.com - 20/01/2008, 17:26 WIB

Laporan wartawan Kompas, Windoro Adi

TANGERANG, MINGGU - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang, Ismet Iskandar dan Rano Karno dipastikan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang setelah dalam perolehan sementara, Minggu (20/1) pukul 15.47, merebut lebih dari 50 persen suara atau 238.853 suara.

Peringkat kedua perolehan suara diperoleh pasangan Jazuli Juwani-Airin R Dany dengan 180.723 suara, diikuti pasangan Usamah Hisyam-Habib Al Alwi Alhusaini dengan 24.186 suara. Demikian disampaikan Kepala Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Munir.

Sementara itu, survey yang dilakukan Lembaga Survey Indonesia (LSI) mengukuhkan kemenangan pasangan ini.  Meski penghitungan baru mencapai 99 persen pada pukul 17.20 WIB ini. Pasangan nomor satu dalam pilkada tersebut berhasil memperoleh 56,76 persen meninggalkan kedua pesaingnya jauh di belakang.

"Satu persennya pada tiga tempat pemungutan suara dianggap gagal karena teknis di lapangan tidak memadahi untuk verifikasi. Hasilnya, Ismet-Rano dipastikan menang," ujar Deni Irvani, peneliti LSI saat dihubungi kompas.com via telepon, Minggu (20/1).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com