Ismet-Rano Dipastikan Menangkan Pilkada Tangerang

Kompas.com - 20/01/2008, 17:26 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas, Windoro Adi

TANGERANG, MINGGU - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang, Ismet Iskandar dan Rano Karno dipastikan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang setelah dalam perolehan sementara, Minggu (20/1) pukul 15.47, merebut lebih dari 50 persen suara atau 238.853 suara.

Peringkat kedua perolehan suara diperoleh pasangan Jazuli Juwani-Airin R Dany dengan 180.723 suara, diikuti pasangan Usamah Hisyam-Habib Al Alwi Alhusaini dengan 24.186 suara. Demikian disampaikan Kepala Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Munir.

Sementara itu, survey yang dilakukan Lembaga Survey Indonesia (LSI) mengukuhkan kemenangan pasangan ini.  Meski penghitungan baru mencapai 99 persen pada pukul 17.20 WIB ini. Pasangan nomor satu dalam pilkada tersebut berhasil memperoleh 56,76 persen meninggalkan kedua pesaingnya jauh di belakang.


"Satu persennya pada tiga tempat pemungutan suara dianggap gagal karena teknis di lapangan tidak memadahi untuk verifikasi. Hasilnya, Ismet-Rano dipastikan menang," ujar Deni Irvani, peneliti LSI saat dihubungi kompas.com via telepon, Minggu (20/1).

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X