Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Lapas Tangerang Gelar Pameran Komik

Kompas.com - 14/02/2008, 19:00 WIB

JAKARTA, KAMIS - Anak-anak Lembaga Pemasyarakatan Tangerang menggelar pameran komik di Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Sebanyak 77 karya berupa komik dan delapan majalah dinding terpajang di ruang 8 X 15 meter. Rencananya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Departemen Hukum dan HAM, Untung Sugiono akan membuka pameran pukul 19.00 WIB, Kamis (14/2). Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Tangerang, F Haru Tamtono mengatakan, 267 napi anak dilibatkan dan berpartisipasi langsung dalam pameran Komik Anak Lapas (Kolaps) yang digelar untuk ketiga kalinya.

Pameran akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini hingga 17 Februari 2008. Selain pameran komik, acara workshop yang melibatkan anak lapas, home schooling, dan anak jalanan juga akan digelar 16 Februari mendatang. Koordinator Kegiatan Kolaps, Rahman Saleh menuturkan, acara tersebut merupakan ajang curhat dalam rangka membangun kesadaran anak-anak tentang bahaya narkoba. Pameran komik bertema Harapan kali ini, merupakan bentuk kreativitas anak-anak Lapas Tangerang dan telah menjadi agenda rutin yang biasa digelar setiap enam bulan sekali oleh Kolaps. Sebelumnya tahun 2006, Kolaps  pernah menyelenggarakan pameran serupa di Darmint Cafe dan berlangsung selama satu minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com