Awas! Masuki Jalur Transjakarta Ditilang

Kompas.com - 10/03/2008, 08:02 WIB
Editor

JAKARTA, SENIN -- Aparat kepolisian mulai bersikap tegas dalam upaya mensterilkan jalur bus Transjakarta (busway) dari kendaraan lain. Mereka yang nekat masuk jalur khusus ini akan ditilang. Aparat gabungan dari Polantas, Dishub dan Sat Pol PP DKI Jakarta, Senin (10/3), diterjunkan guna berjaga-jaga di seluruh koridor busway.

Jalur bus Transjakarta kembali disterilkan setelah sebelumnya muncul kebijakan yang mengijinkan kendaraan lain masuk jalur ini untuk menghindari kemacetan yang parah. Namun, kebijakan ini dicabut. Busway  hanya boleh dilalui bus Transjakarta. Sosialisasi sterilisasi jalur khusus ini telah dilakukan sejak minggu lalu, namun masih banyak pengendara yang melintasi busway demi menghindari kemacetan.

Sterilisasi diberlakukan untuk mengatasi lamanya waktu tempuh bus Transjakarta. Keterlambatan atau lamanya waktu tempuh saat ini disebabkan karena banyaknya kendaraan pribadi yang memasuki jalur Transjakarta. Lambatnya waktu tempuh menyebabkan jumlah penumpang menurun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.