Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Soekarno-Hatta Tambah CCTV

Kompas.com - 15/03/2008, 13:19 WIB

JAKARTA, SABTU - Manajemen Bandara Soekarno-Hatta akan segera menambah jumlah kamera pengintai (closed circuit television/CCTV) dalam upaya menjamin aspek keamanan bagi Indonesia secara umum maupun para konsumen bandara secara khusus.

Kepala Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, Hariyanto, mengatakan rencananya akan ada 180 CCTV baru yang akan ditempatkan di titik-titik penting yang keamanannya sering dikeluhkan oleh konsumen. "CCTV di Bandara Soekarno-Hatta memang tergolong belum cukup, tapi dibanding tahun 2006, sekarang sudah terpasang kurang lebih 400 dan itu baru diganti, karena yang lama sejak tahun 1985 teknologinya sudah ketinggalan jaman. Tambahan 180 ini merupakan bagian dari program tapi mengingat juga banyak keluhan dari masyarakat maka akan lebih banyak dialokasikan di dalam bandara dan area parkir," ujar Hariyanto dalam forum dialog konsumen untuk perbaikan layanan bandara di Jakarta, Sabtu (15/3).

Kebutuhan akan CCTV juga dilihat makin penting oleh Kepala Polres Khusus Bandara Soekarno-Hatta, Ajun Komisaris Besar Guntur Setyanto, untuk emnunjang kinerja pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta. "Ini penting mengingat bom yang ditemukan di bandara beberapa tahun lalu terungkap karena CCTV. Kami baru berdiri 4 tahun, oleh karena itu perlu ditunjang dengan infrastruktur yang memadai pula," kata Guntur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com