Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan di Katedral Diperketat

Kompas.com - 20/03/2008, 11:11 WIB

JAKARTA, KAMIS-Mulai hari ini (Kamis, 20/3) yakni awal Tri Hari Suci buat umat Katolik sampai Minggu Paskah pengamanan gereja Katedral akan dibantu 100 personel aparat gabungan baik dari Polsek, Polres, Brimob, dan Koramil.

Demikian disampaikan Humas Paroki Katedral Grace Tanus kepada Kompas.com di gereja Katedral, Jakarta, (20/3). "Aparat keamanan ini akan berjaga di luar gereja. Sedangkan keamananan di dalam gereja sendiri diserahkan oleh seksi keamanan Paroki Katedral yang berjumlah 70 orang," tambah Grace.

Untuk mengantisipasi meluapnya umat yang datang pada Tri Hari Suci (Kamis putih, Jumat Agung, Sabtu suci) dan Minggu Paskah, panitia akan mendirikan dua tenda di halaman gereja. "Jumlah kursi yang kami siapkan kurang lebih 3000 kursi, tapi biasanya masih ada juga yang berdiri," ujar Grace.

Berkaitan dengan acara, menurut Grace pada hari Jumat Agung (21/3) akan ada drama sengsara Yesus Kristus (tablo) yang akan dimainkan seksi seni dan budaya Paroki Katedral. "Kalau pada Minggu Paskah akan diadakan Misa khusus untuk lanjut usia (lansia) pada pukul 11.00 WIB dan lomba menghias telur untuk anak-anak," katanya.

Dari jadwal acara Uskup Agung Jakarta Julius Kardinal Darmaatmadja SJ direncanakan akan memimpin misa Minggu Paskah pada pukul 09.00 WIB. (DIV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com