Pengamanan di Katedral Diperketat

Kompas.com - 20/03/2008, 11:11 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS-Mulai hari ini (Kamis, 20/3) yakni awal Tri Hari Suci buat umat Katolik sampai Minggu Paskah pengamanan gereja Katedral akan dibantu 100 personel aparat gabungan baik dari Polsek, Polres, Brimob, dan Koramil.

Demikian disampaikan Humas Paroki Katedral Grace Tanus kepada Kompas.com di gereja Katedral, Jakarta, (20/3). "Aparat keamanan ini akan berjaga di luar gereja. Sedangkan keamananan di dalam gereja sendiri diserahkan oleh seksi keamanan Paroki Katedral yang berjumlah 70 orang," tambah Grace.

Untuk mengantisipasi meluapnya umat yang datang pada Tri Hari Suci (Kamis putih, Jumat Agung, Sabtu suci) dan Minggu Paskah, panitia akan mendirikan dua tenda di halaman gereja. "Jumlah kursi yang kami siapkan kurang lebih 3000 kursi, tapi biasanya masih ada juga yang berdiri," ujar Grace.

Berkaitan dengan acara, menurut Grace pada hari Jumat Agung (21/3) akan ada drama sengsara Yesus Kristus (tablo) yang akan dimainkan seksi seni dan budaya Paroki Katedral. "Kalau pada Minggu Paskah akan diadakan Misa khusus untuk lanjut usia (lansia) pada pukul 11.00 WIB dan lomba menghias telur untuk anak-anak," katanya.

Dari jadwal acara Uskup Agung Jakarta Julius Kardinal Darmaatmadja SJ direncanakan akan memimpin misa Minggu Paskah pada pukul 09.00 WIB. (DIV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.