Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Markas FPI DIY Dijaga Ketat Polisi

Kompas.com - 03/06/2008, 00:28 WIB

YOGYAKARTA, SENIN-Dua jam pascaupaya penyerangan oleh sekelompok masa berpakaian serba hitam, markas Front Pembela Islam (FPI) DI Yogyakarta di Jalan Wates Kilometer 8, Gamping, Sleman, Provinsi DIY, hingga pukul 00.20, Selasa (3/6) , masih dijaga ketat polisi.

Kepala Kepolisian Resor Sleman Ajun Komisaris Besar Suharsono mengemukakan penjagaan dilakukan sambil melihat perkembangan situasi yang terjadi. Suharsono sendiri belum mengetahui identitas penyerang yang diperkirakan berjumlah sekitar 60 orang.

"Tidak ada yang luka. Mereka (kelompok penyerang) hanya sampai batas jalan masuk saja," ujar Suharsono yang mengaku belum bisa menyimpulkan apakah peristiwa ini ada kaitannya dengan kejadian di Monumen Nasional Jakarta.

Sementara itu diperoleh informasi dari orang dalam, bahwa malam itu FPI bersama masyarakat sekitar tengah mengadakan pengajian rutin yang diselenggarakan tiap Senin malam, pukul 20.00-22.00. Ketika acara tengah istirahat, sekitar pukul 22.00, tiba-tiba datang sekelompok orang yang merobohkan papan nama. Ruang tempat pengajian sendiri berjarak sekitar 50 meter dari jalan Wates di mana kelompok massa ada disitu. (WER)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com