Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepsek TK Sekar Bangsa: Permen "Triping" Oleh-oleh dari Luar Kota

Kompas.com - 11/06/2008, 12:59 WIB

JAKARTA, RABU - Kepala TK Sekar Bangsa Maria M Soeprapti mengatakan, permen 'triping' yang dibawa oleh seorang anak didiknya, Ridha Wahyu Muchtar (6), merupakan oleh-oleh dari sang ayah ketika bepergian ke luar kota. Hal ini dia ketahui dari pernyataan sang ibu saat berada di rumah sakit.

"Biasalah ibu-ibu kalau suaminya habis dari luar kota, beres-beres tas. Tapi saya tidak menanyakan luar kotanya di mana. Saat itu dia menemukan permen coklat itu, karena takut meleleh dia taruh di freezer. Dia mengira permen tersebut oleh-oleh untuk anaknya, Ridha," ujarnya kepada Kompas.com ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/6).

Paginya, lanjut Maria, ibunya memberikan permen itu kepada Ridha untuk bekal ke sekolah. Sekolah tersebut memang menganjurkan setiap murid membawa bekal makanan dari rumah ketimbang jajan di luar. Saat istirahat, beberapa anak sempoyongan dan menabrak wastafel di halaman. Akhirnya, enam anak dibawa ke RS Fatmawati untuk mendapatkan pertolongan. Korban terparah adalah Ardian (6), teman sekelas Ridha, karena dia paling banyak mengonsumsi permen itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com