Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donna Agnesia Ingin Kirim Putranya ke Belanda

Kompas.com - 19/06/2008, 21:28 WIB

JAKARTA, KAMIS - Saking kagumnya terhadap tim nasional Belanda, presenter olahraga Donna Agnesia (28) sampai berencana mengirimkan putra kesayangannya, Lionel Nathan Sinathrya, ke negeri kincir angin tersebut.    

Di Belanda, Lio--sapaan Lionel Nathan Sinathrya--akan dimasukkan ke sekolah sepak bola. Itu lah rencana jangka panjang Donna dan suaminya, presenter sepak bola Darius Sinathrya (23). Lio akan berusia satu tahunn pada 28 Juni mendatang.

"Mungkin Lio kalau sudah besar akan dimasukkan ke Johan Cruyff Academy di Belanda," kata Donna saat ditemui di sela-sela acara Sosialisasi Penggunaan Obat Generik Berlogo (OGB) di SDN Menteng 01, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/6) siang.

Belanda dipilih karena perkembangan sepak bola di sana sangat maju. Apalagi ada beberapa kerabat Donna yang tinggal di Belanda. "Rencana untuk menyekolahkan Lio sepak bola ke Belanda itu merupakan keinginan aku dan suami. Inginnya sih Lio jadi pemain sepak bola," ujar pemilik nama lengkap Agnes Maria Donna Agnesia Wayong itu.

Keinginan Donna untuk mengirimkan Lio ke Belanda sepertinya sudah mantap. Apalagi niat Donna itu didukung sepenuhnya oleh Darius. Darius yang kata Donna begitu mengagumi tim nasional sepak bola Swiss juga sepakat membawa Lio ke Johan Cruyff Academy di Belanda setelah impiannya untuk menjadi pemain sepak bola profesional tak tercapai.

"Sebenarnya menyekolahkan Lio ke Belanda ini karena keinginan bapaknya yang gagal jadi pemain bola. Kalau Lio mau, ya dimasukin ke akademi. Tetapi kalau menolak ya nggak maksa lho," ujar Donna sambil tertawa.

Presenter Highlight Serie A itu mengatakan, karena impian itu pula Lio sudah diperkenalkan kepada hal-hal yang berhubungan dengan sepak bola. "Semua mainan Lio itu bola, mulai dari yang berukuran kecil sampai yang besar," kata Donna.

Mantan pemain basket semasa kuliah ini mengaku kagum setiap kali melihat Lio yang sedang belajar berjalan ini mulai bisa menendang bola sepak. "Sekarang apa pun yang ada di bawah (lantai--Red) ditendang sama Lio. Kalau sampai jatuh karena nendang bola, ya itu proses pembelajaran saja buat dia," ujar Donna. (WARTA KOTA/Kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com