Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Penentuan Daerah Pemadaman Begilir

Kompas.com - 09/07/2008, 11:59 WIB

JAKARTA,RABU - PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang, baru akan memutuskan Kamis (10/7) besok, mengenai daerah mana saja yang akan mengalami pemadaman bergilir, terkait pemeliharaan rutin fasilitas Pembangkit Muara Karang dan Pembangkit Tanjung Priok.

"Wilayah pemadamannya sendiri akan diputuskan besok pagi, dengan catatan, ini adalah kondisi terburuk. Kalau ternyata daerah itu tidak memerlukan pemadaman maka daerah itu tidak akan dipadamkan, tergantung kondisi di lapangan," jelas General Manager PT PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang, Purnomo Willy di Jakarta, Rabu (9/7).

Pemadaman ini terpaksa dilakukan karena adanya pemeliharaan rutin di beberapa fasilitas, serta pemasangan low pressure flare pada kedua pembangkit tersebut, mulai 11 hingga 25 Juli ini. Hal ini menyebabkan pasokan gas ke dua pembangkit terhenti dan untuk sementara digantikan dengan minyak. Akibatnya kemampuan pembangkit itu tidak optimal, sehigga terjadi kekurangan daya sebesar 150 mega watt dari total beban sebesar 5.000 mega watt untuk daerah DKI Jakarta.

PLN Disjaya sendiri telah menyiapkan skenario daerah-daerah yang terkena pemadaman bergilir mulai 11 sampai 16 Juli, kecuali hari Sabtu dan Minggu. Pemadaman dilakukan secara bergilir pada pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB serta 15.00 WIB  - 22.00 WIB. (M11-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com