Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Gakin di LBH Dapat Sumbangan Uang Tunai

Kompas.com - 19/07/2008, 14:41 WIB

JAKARTA, SABTU - Pasien keluarga miskin rawat jalan RSCM yang kini menginap di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesai mendapat sumbangan uang. Bila pada hari sebelumnya pasien beserta keluarga hanya mendapat bantuan logistik semacam selimut, bantal, dan makanan, kini mereka sudah mendapat bantuan berupa uang tunai.

Menurut Roslina, salah satu keluarga pasien, bantuan didapat dari PT Sido Muncul dan dari seorang ibu, Meli namanya. "Tadi pagi sudah mendapat bantuan dari seseorang sebesar 1 juta rupiah yang dibagi rata untuk tiga puluh pasien sebagai biaya makan siang dan malam, masing-masing pasien mendapat bagian 30.000," kata Roslina.

Bantuan dari PT Sido Muncul berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta untuk setiap pasien dan kasur gulung. "Untuk bantuan uang tunai langsung diterima oleh pihak keluarga, sementara kasur masih ditampung oleh koordinator dan belum dibagikan, sebab masih ada beberapa pasien yang menjalani pengobatan di RSCM hari ini," kata Agus, salah satu koordinator pasien.

Karena ada 10 pasien yang menjalani pengobatan, PT Sido Muncul yang disertai beberapa artis seperti Doni Kesuma, Lula Kamal, dan Nadia Vega hanya memberikan sumbangan uang tunai kepada 20 pasien saja.

"Kalau kasur sih sekarang sudah ada 30 buah, tapi belum dibagikan. Sedang uang tunai baru diterima pasien. Kata pihak Sido Muncul, 10 pasien sisanya akan diberi menyusul sebab mereka ingin memberikan uang tunai tersebut langsung kepada pasien dan keluarga," kata Agus.

Roslina mengungkapkan, pemberian bantuan ini akan dijadikannya bekal. "Kami bersyukur dan gembira dengan adanya bantuan ini sebab persediaan uang kami sudah habis, jadi bisa buat beli makan dan menyambung hidup," tuturnya.

Menurut keterangan salah satu pasien yang tidak mau disebutkan namanya, rencananya para pasien ini akan dipindah ke sebuah rumah di Jl Rasuna Said dekat Kantor KPK, Minggu (20/7), dengan satu buah mobil. (C11-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com