IPDN Bantah Singkirkan Inu Kencana

Kompas.com - 11/08/2008, 20:52 WIB
Editor

SUMEDANG, SENIN – Institut Pemerintahan Dalam Negeri membantah telah menyingkirkan Inu Kencana Syafiie, sebelumnya salah satu dosen mereka yang dinilai kritis, dengan cara pemutasian ke Pusat Litbang Otonomi Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Dalam Negeri. Itu diungkapkan dalam pertemuan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dengan pihak IPDN yang diwakili oleh Pembantu Rektor Bidang Akademiki, Administrasi, dan Kemahasiswaan, di Jatinangor, Sumedang, Senin (11/8).

Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan IPDN Srimoyo Tamtomo menjelaskan, IPDN merekomendasikan Inu untuk dimutasi bersama beberapa nama lain ke Departemen Dalam Negeri dengan alasan prestasi.

Menurut Komisioner Subkomisi Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Syafruddin Ngulma Simeulue, pihak dia akan menganalisa keterangan dari IPDN maupun Inu Kencana untuk kemudian dibuat rekomendasi lebih lanjut. Komnas HAM telah meminta keterangan Inu mengenai aduan yang dia buat mengenai dugaan pemutasian ke Depdagri sebagai upaya untuk menyingkirkan orang kritis di IPDN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.