Kostum Favorit Elvis Laku Rp 2,7 Miliar

Kompas.com - 12/08/2008, 17:39 WIB
Editor

Kostum panggung favorit King of Rock'n'Roll, Elvis Presley, berupa jumpsuit bercorak burung merak, terjual hingga Rp 2,7 Miliar dalam sebuah lelang online. Dengan demikian jumpsuit ini menjadi memorabilia Elvis yang paling mahal.

Tidak disebutkan siapa yang membeli jumpsuit tersebut. Namun pihak pelelang menyebut, pemenang lelang adalah kolektor setia benda-benda Elvis.

Seperti apakah kostum yang legendaris tersebut? Kostum model jumpsuit berwarna putih ini memiliki bentuk kerah tinggi berbentuk V yang berwarna biru dan emas, senada dengan lukisan bulu merak yang memanjang dari bagian kaki hingga punggung.

Konon Elvis membayar 90 juta rupiah untuk membuat kostum tersebut pada desainer Los Angeles, Bill Belew, yang juga menjadi langganan Elvis. Belew jualah yang mendesain seluruh kostum panggung Elvis antara tahun 1968-1977. Jumpsuit burung merak ini merupakan favorit Elvis dari seluruh rancangan Belew.

Pelantun Love Me Tender dan Jailhouse Rock ini pertama kali mengenakan kostum merak tadi saat manggung di Forum, Los Angeles, 11 Mei 1974. Ia juga tampil dengan kostum kesayangan ini untuk sampul albumnya Promised Land. Sebelumnya, memorabilia Elvis paling mahal adalah mobilnya yang berjenis Lincoln Continental Mark II tahun 1956 yang terjual hampir dua miliar rupiah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.