Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Air Asia Telantar di Bandara Polonia

Kompas.com - 14/08/2008, 19:33 WIB

MEDAN, KAMIS - Sekitar dua ratusan penumpang Indonesia Air Asia dari dua penerbangan rute Medan-Jakarta terlantar di Bandara Polonia akibat rusaknya dua pesawat maskapai penerbangan itu. Penumpang tak diberi pilihan lain selain menunggu pesawat diperbaiki hingga tiga jam.

"Kami harus menunggu pesawat karena tidak punya pilihan dan sekarang sudah empat jam lebih dari jadual keberangkatan. Kita mau refund (mengembalikan tiket dengan uang) tapi uangnya baru bisa dicairkan 30 hari kemudian," ujar Arief Budiana, salah seorang penumpang yang berada di ruang terminal keberangkatan domestik Bandara Polonia Medan, Kamis (14/8).

Pihak maskapai juga tidak berusaha mengalihkan penumpang ke maskapai penerbangan lain agar penumpang bisa terbang ke Jakarta. Kompensasi yang didapatkan penumpang dari keterlambatan itu hanya sebuah nasi kotak.

Akibat kerusakan pesawat tersebut, dua penerbangan rute Medan-Jakarta masing-masing dengan nomor penerbangan QZ 7497 yang seharusnya berangkat pukul 13.00 WIB ditunda hingga pukul 16.00 WIB dan QZ 7503 yang berangkat pukul 13.30 ditunda menjadi pukul 19.30 WIB. Penundaan itu terjadi karena dua unit pesawat maskapai itu mengalami kerusakan sehingga harus menjalani perawatan di hanggar Bandara Soekarno-Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com