Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istana Masih "Tenteram"

Kompas.com - 27/08/2008, 10:49 WIB

JAKARTA, RABU - Situasi di sekitar Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara hingga sekitar pukul 10.30 masih 'tenteram'. Belum terlihat adanya massa Front Pembela Islam yang rencananya akan melakukan aksi. Arus lalu lintas dari Gambir menuju Harmoni, dan dari Sarinah menuju Harmoni masih lancar.

Menjelang kedatangan massa FPI itu beberapa orang yang mengaku dari Forum Umat Islam terlihat menggelar barang dagangan di seberang Kementerian Negara Kesejahteraan Rakyat. Barang dagangan yang dijajakan antara lain peci, tasbih, pajangan dinding, kacamata, poster-poster Habib Rizieq, video yang berisi ceramah Habib Rizieq dan Munarman, tabloid Suara Islam, serta majalah AlKisah.

Sementara itu, sekitar satu kompi polisi dari Polda Metro Jaya telah diturunkan guna menjaga Istana. Berdasarkan keterangan salah seorang petugas, jumlah petugas yang akan diturunkan sekitar 500 orang.

Sebelumnya diberitakan, massa FPI yang jumlahnya mencapai ribuan sudah bergerak menuju Istana Negara dari Petamburan. Mereka menggunakan motor, mobil, truk, dan mobil pribadi. Sepanjang perjalanan massa menyerukan pembubaran Ahmadiyah, dan membacakan ayat-ayat Al-Quran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com