Pendukung Habib Rizieq Diminta Jaga Emosi

Kompas.com - 04/09/2008, 11:03 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS — Seperti biasanya, sebelum persidangan dimulai, pendukung Habib Rizieq yang memadati ruang sidang Mr Wirjono Prodjodikoro, Kamis (4/9), memanjatkan doa zikir. Sebelum pukul 10.00, pendukung Habib yang terdiri dari pria-pria berpakaian gamis dan berpeci putih tiba di Pengadilan Negeri Jakpus.

Dalam sidang yang dimulai pukul 10.00, tampak tim pengacara Habib yang dipimpin Ari Yusuf Amir. Persidangan hari ini akan mendengarkan keterangan empat orang saksi dari jaksa penuntut umum, yang terdiri dari tiga orang dari Polda Metro Jaya dan satu orang dari AKKBB.

Persis setelah majelis hakim memasuki ruang sidang, seorang yang dituakan dari para pendukung Habib menyerukan agar para pendukung Habib menjaga emosinya. "Jangan anarkis. Kita harus menjaga emosi kita. Ingat, ini adalah bulan Ramadhan," ujarnya. Seruan tersebut kemudian diikuti dengan seruan Allahu Akbar dari para pendukung yang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.