Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Banten Siap Amankan Lebaran

Kompas.com - 22/09/2008, 20:23 WIB

SERANG, SENIN - Sehari menjelang diberlakukannya operasi ketupat secara nasional, Kepolisian Daerah Banten melakukan gladi resik di halaman Polda Banten, Senin (22/9). Gladi resik yang diikuti oleh jajaran Polda Banten itu dititikberatkan pada kesiapan kendaraan operasional.

Menurut Kepala Polda Banten Brigjen (Pol) Rumiah "Kita cek fisik kendaraan saja, supaya nantinya bisa melancarkan tugas-tugas kita dalam melayani dan mengamankan saudara-saudara kita yang akan merayakan lebaran."

Mengenai perangkat keamanan arus Lebaran 2008, Polda Banten akan menyiagakan sekitar 3.500 personel dan akan dibantu oleh TNI, Dinas Kesehatan, Pramuka, Dinas Perhubungan dan ASDP. Polda juga akan membuat 25 posko lebaran serta 80 poslantas yang siap membantu para pengguna jalan. Selain itu Polda Banten juga menyiapkan 1 pesawat udara, 2 kapal besar BKO dari Mabes Polri serta 16 kapal kecil.

Secara garis besar Polda Banten siap amankan lebaran kali ini. "Besok pukul 00.00 Banten siap melakukan Operasi Ketupat. Besok kita akan gelar pasukan di Polda" kata Rumiah, wanita pertama yang menjabat Kepala Polda itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com