Arus Mudik Mulai Meningkat

Kompas.com - 23/09/2008, 22:14 WIB
Editor

CIKAMPEK, SELASA- Menjelang pukul 21.00 Selasa (23/9) malam ini mulai terjadi peningkatan arus mudik dari arah Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pantauan Radio Sonora di Simpang Jomin, Cikampek, rata-rata kendaraan yang melintas antara 25-30 kendaraan per menit, baik bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun kendaraan pribadi. Dalam kondisi normal, lalu lintas di Simpang Jomin hanya 15-20 kendaraan per menit.

Bus-bus yang melintas di Simpang Jomin umumnya terpantau penuh penumpang, sementara untuk kendaraan pribadi sudah banyak yang menempatkan barang bawaan di atap kabinnya.

Mengenai pemudik bersepeda motor, sejumlah warga sekitar Simpang Jomin menyebutkan, sejak kemarin juga sudah mulai meningkat. Pemudik biasanya melintas di Jomin pada pagi hari, antara pukul 05.00-07.00. Mereka umumnya berboncengan lebih dari dua orang, dengan bawaan banyak di bagian belakang dan depan sepeda motornya.

Rawan macet di Tol

Mengenai kondisi jalan tol Jakarta-Cikampek, para pemudik diimbau untuk mewaspadai kemacetan di Km 34, tepatnya di sekitar Cikarang. Di sana masih ada penyempitan badan jalan dari empat lajur menjadi tiga lajur.

Sekitar pukul 17.30 tadi, misalnya, antrean sudah terjadi sekitar 3 sampai 4 kilometer. (SONORA/Jumar Sudijana)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.