Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Mudik Mulai Meningkat

Kompas.com - 23/09/2008, 22:14 WIB

CIKAMPEK, SELASA- Menjelang pukul 21.00 Selasa (23/9) malam ini mulai terjadi peningkatan arus mudik dari arah Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pantauan Radio Sonora di Simpang Jomin, Cikampek, rata-rata kendaraan yang melintas antara 25-30 kendaraan per menit, baik bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun kendaraan pribadi. Dalam kondisi normal, lalu lintas di Simpang Jomin hanya 15-20 kendaraan per menit.

Bus-bus yang melintas di Simpang Jomin umumnya terpantau penuh penumpang, sementara untuk kendaraan pribadi sudah banyak yang menempatkan barang bawaan di atap kabinnya.

Mengenai pemudik bersepeda motor, sejumlah warga sekitar Simpang Jomin menyebutkan, sejak kemarin juga sudah mulai meningkat. Pemudik biasanya melintas di Jomin pada pagi hari, antara pukul 05.00-07.00. Mereka umumnya berboncengan lebih dari dua orang, dengan bawaan banyak di bagian belakang dan depan sepeda motornya.

Rawan macet di Tol

Mengenai kondisi jalan tol Jakarta-Cikampek, para pemudik diimbau untuk mewaspadai kemacetan di Km 34, tepatnya di sekitar Cikarang. Di sana masih ada penyempitan badan jalan dari empat lajur menjadi tiga lajur.

Sekitar pukul 17.30 tadi, misalnya, antrean sudah terjadi sekitar 3 sampai 4 kilometer. (SONORA/Jumar Sudijana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com