Arus Kendaraan di Tol Cikampek Meningkat

Kompas.com - 24/09/2008, 10:54 WIB
Editor

JAKARTA, RABU- Direktur Operasi PT Jasa Marga Tbk Adityawarman mengatakan, sejak Selasa (23/9) malam, telah terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikopo. "Terjadi peningkatan jumlah kendaraan sebesar 8,96 persen," kata Adityawarman, Rabu (24/9), di Jakarta, dalam jumpa pers yang digelar Jasa Marga.

Dalam kondisi normal, kendaraan yang melintas di GT Cikopo sekitar 13.000 kendaraan. "Kami gembira dengan kondisi ini, sebab distribusi kendaraan akan merata. Hal demikian akan mempermudah pengaturan kendaraan di jalan tol tersebut," kata Adityawarman.

Dia mengatakan, arus puncak kendaraan di gerbang tol ini diperkirakan pada Kamis (26/9) mulai pukul 20.00 hingga Jumat (27/9) subuh. Diperkirakan, terjadi kenaikan jumlah kendaraan yang melintas sebesar 12,24 persen pada arus puncak ini. "Kami mempersiapkan 14 gerbang tol di Cikopo, Seluruh petugas dikost-kan sehingga pelayanan dapat dimaksimalkan," ujar Adityawarman.

Mulai H-4 hingga H+1, seluruh GT Cikopo hanya diberlakukan untuk jalur keluar khusus untuk kendaraan pribadi. Kendaraan umum, seperti bus dan truk diarahkan untuk keluar di GT Dawuan dan GT Kalihurip Utara.(RYO)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.