Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kloter Pertama JCH Banten Berangkat Siang Ini

Kompas.com - 07/11/2008, 09:51 WIB

SERANG, JUMAT - Kloter Pertama jemaah calon haji asal Banten akan diberangkatkan mulai hari ini (Jumat 7/11) dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
    
Kepala Bidang Urusan Haji Kanwil Depag Banten, Bazari Sjam, di Serang, Jumat mengatakan, jemaah calon haji kloter pertama sebanyak 455 orang berasal dari Kota Tangerang. Mereka akan dilepas dari Bandara Soekarno Hatta oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, setelah jemaah calon haji tersebut satu malam menginap di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.
    
Ia mengatakan, jumlah jemaah calon haji asal Banten yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini sebanyak 8.628 orang terbagi ke dalam 19 kloter. Kloter kedua asal Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Tangerang hari ini sudah memasuki asrama dan rencananya akan diberangkatkan besok.
    
Menurut Bazari, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para jemaah calon haji, seperti perbekalan pakaian hangat, menjaga kondisi kesehatan, konsumsi obat-obatan dan mematuhi saran dokter. Ini penting mengingat cuaca di Kota Mekkah dan Madinah saat ini sedang musim dingin atau musim hujan.
    
Sedangkan jarak pemukiman pada jemaah calon haji terutama dari Banten diperkirakan hanya tiga sampai enam kilometer dari lokasi Masjidil Haram. "Namun demikian, meskipun jaraknya cukup jauh namun sudah disediakan kendaraan atau alat transportasi menuju lokasi pelaksanaan ibadah haji," ujar Bazari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com